DUA  IBU-IBU DITANGKAP MENCURI DI LIWANDA

11535

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM/ TRIPTON

Dua Ibu Rumah Tangga (IRT) tertangkap tangan sedang mencuri di Swalayan Liwanda, Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Kamis 20 Februari 2020.  Sebelumnya kedua IRT ini sudah beraksi di Liwanda dan terekam CCTV, Rabu 19 Februari 2020.

Pemilik Swalayan,  H Radeni, kepada TRIPTON  (tribunbuton.com), menjelaskan awalanya ia tidak mengetahui ada pencurian. Namun pegawai swalayan melaporkan terdapat beberapa susu yang baru masuk raib.

“Akhirnya mereka putuskan untuk buka CCTV untuk melihat apakah sesuai dugaan atau tidak? Dan ternyata memang hilang”, tuturnya.

Berdasarkan rekaman CCTV, memang terjadi pencurian yang dilakukan dua orang IRT. Kedua pelaku kembali hendak melancarkan aksinya yang kedua dan tertangkap.

Kedua pelaku dicurigai berdasarkan gerak-gerik dan wajahnya mirip seperti di rekaman CCTV. Pegawai langsung membuntuti dan menginformasikan kepada pegawai lainnya dan pelaku ditangkap.

Saat menjalankan aksinya, kedua IRT ini menggunakan mobil, sementara di dalam mobil sudah menunggu dua rekannya. Kedua pelaku kini sudah diamankan di Polres Baubau.(Muliadi Putra)