Pemkab Wakatobi dan DPRD Gelar Musrembang Tingkat Kecamatan Tahun 2020

717
Ketgam: DPRD Wakatobi saat mengikuti Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2020. FOTO istimewah

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Wakatobi melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Tahun 2020 sejak 18 – 21 Februari 2020.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2020 itu dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Wakatobi Tahun 2021.

Musrenbang dimulai dari pulau terujung Wakatobi yakni pulau Binongko. Selanjutnya pulau Tomia dan Kaledupa. Terakhir di pulau Wangi-Wangi. Setiap pulau, rombongan Musrenbang menyisihakn waktu selama 24 jam.

Arman Alini SP.MM, anggota DPRD Kabupaten Wakatobi yang ikut dalam musrenbang itu mewakili unsur Pimpinan DPRD Wakatobi menyampaikan apresiasi atas kegiatan musrenbang tahun 2020.

Musrenbang yang dihadiri seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu. Arman Alini, berharap jika usulan masyarakat melalui musrenbang desa berdasarkan usulan prioritas bisa terakomodir dalam bentuk program dan kegiatan.

“Kami juga berharap agar pembangunan infrastruktur jalan di pulau binongko, khususnya jalan poros Rukuwa – Taipabu – Popalia – Haka bisa dituntaskan pada tahun anggaran 2020 dan 2021,” harap politisi Partai Golkar dapil Kecamatan Wangi-Wangi tersebut.

DPRD Wakatobi lanjut Arman Alini, sangat mengapresiasi program yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Wakatobi dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H Arhawi SE.MM – Ilmiati Daud SE.MSi.

“DPRD mengapresiasi program Pendidikan Bersinar, Kesehatan Bersinar, UMKM Bersinar, Wakatobi Religius melalui Umroh dan Pembangunan Infrastruktur jalan di beberapa ruas jalan, Pembangunan Puskesmas dan Pembangunan Obyek Wisata,” ucapnya.

Arman Alini, yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Wakatobi menghimbau Pemkab Wakatobi agar dalam penyusunan berbagai rencana kegiatan bisa singkron dengan RPJM kabupaten, provinsi serta RPJM nasional. Serta senantiasa memperhatikan prinsip efisiensi, efektivitas dan ekonomis.

Turut hadir sejumlah anggota DPRD Wakatobi dalam Musrenbang tingkat kecamatan itu antara lain Jamaluddin, Hj Suciati Abdullah, Hj Harniati, Hj Setiawati, Syahruddin, Haeruddin Daud dan Irman S.Par.

Sedangkan dari pihak Pemkab Wakatobi dihadiri Bupati Wakatobi yang diwakili Sekretaris Daerah Drs H La Jumadin, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PU dan seluruh kepala OPD. (*)

Komentar Anda