IGRA BAUBAU GELAR RAKERDA I

496
Peserta Musda I IGRA Kota Baubau. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM/Yhd

Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Atfhal (IGRA) Kota Baubau melaksanakan RAKERDA I Tahun 2020, Rabu 19 Februari 2020 bertempat di RA Al Hikmah. Kegiatan mengusung tema “Melalui Rapat Kerja Daerah IGRA Kota Baubau Kita Tingkatkan Kualitas Guru RA yang Profesional, Hebat Berbudaya dan Bermartabat”.

Kepala Kemenag Kota Baubau H Rahman Ngkaali, mengungkapkan melalui Rakerda I, IGRA Kota Baubau dapat merumuskan program dan kegiatan yang dapat terasa betul manfaatnya bagi pengembangan karakter anak-anak. Yakni Karakter Unggul Sultra Bermartabat. (Pressrilis Humas Kantor Kemenag Baubau)

“Pesan saya, bantu wujudkan doa dan harapan orang tua anak-anak RA, untuk menjadikan keturunan mereka menjadi anak-anak yang sholeh/ sholehah, senantiasa tunduk dan patuh kepada perintah Allah dan RasulNya dan berbuat baik kepada kedua orang tuanya, juga menjadi penyenang atau penyejuk hati bagi kedua orang tua,” kata H Rahman Ngkaali, saat membawakan sambutan dan membuka RAKERDA I Pengurus Daerah IGRA Kota Baubau.

Kepala Kemenag Baubau, Rahman Ngkaali, saat membawakan sambutan dan membuka MUSDA I IGRA Baubau. FOTO: IST/TRIBUNBUTON.COM

Dijelaskan, guru-guru RA menjadi tokoh sentral peletak dasar bangunan dan pengembangan akhlak dan aqidah bagi anak-anak RA. Karenanya guru-guru RA harus lebih dahulu memiliki kompetensi. Baik kompetensi akademik maupun kompetensi sosial.

Dia mengajak untuk membekali diri dengan ilmu dan nilai-nilai yang sudah diperkenalkan oleh Kementerian Agama melalui lima nilai budaya kerja dan Po5 sebagai kearifan lokal yang diperkenalkan oleh Walikota Baubau. Lebih khusus pesan yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara untuk saling menyayangi saling menolong, saling membantu saling mengisi dan saling menghargai dan sebaliknya untuk tidak saling memfitnah, menuduh, menyalahkan dan tidak saling merusak.

Senada dengan itu, Pengurus IGRA, HJ Wehadi SPdi, menyampaikan rasa syukurnya bisa berada di bawah naungan Kemenag Baubau. IGRA Baubau menurut dia, selalu mendapat arahan dan motivasi.

“Kita berharap IGRA Baubau lebih eksis dan semangat dibanding IGRA di daerah lain,” ungkapnya.

Acara dihadiri Kepala Kantor Kemenag Baubau, di dampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah/RA Kantor Kemenag Baubau serta Pengurus Wilayah IGRA dan guru RA Se- Kota Baubau.(*)

Komentar Anda