MENPORA: DISTRIBUSI BERITA OLAHRAGA DALAM HITUNGAN DETIK

316
Menpora Zainudin Amali memukul gong tanda Rakernas Siwo 2020 dibuka. FOTO:ISTIMEWA/TRIBUNBUTON.COM
  • Kebutuhan Masyarakat Terhadap Berita Olahraga Lebih Terpenuhi dan Akurat

BANJARMASIN, TRIBUNBUTON.COM, Yhd

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) sangat berperan penting dalam perkembangan olahraga di tanah air. Melalui peran aktif Siwo yang terus menerbitkan berita, kebutuhan masyarakat akan informasi yang lebih akurat menjadi terpenuhi dan cepat.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali secara resmi membuka Rakernas Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat 7 Februari 2020. Menurut dia, masyarakat setiap saat terus menantikan informasi-informasi dari pemerintah pada umumnya dan khususnya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Informasi terus mengalir begitu cepat, bahkan kecepatannya dalam hitungan detik,” jelasnya.

Begitu besarnya peran Siwo yang turut membesarkan olahraga tanah air. Maka pasca dilantiknya sebagai Menpora, Zainudin Amali mengaku pertama kali mengundang mantan wartawan olahraga menjadi staf khusus. Maksud Zainudin, agar semua informasi dari kantor Menpora dapat terdistribusi secara cepat.

“Kecepatannya itu luar biasa. Ini menuntut kreativitas dan inovasi dari teman-teman para mengelola media, para wartawan supaya masyarakat kita mendapatkan informasi yang cepat, akurat dan berimbang tentunya,” imbuhnya.

Penyelenggaraan Rakernas Siwo di Banjarmasin adalah salah satu rangkaian Hari Pers Nasional 2020. Puncak HPN digelar di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah mentri dan petinggi negara. (*)