BERTEMU, WALIKOTA BANJARMASIN DAN WALIKOTA BAUBAU BAHAS PEMBANGUNAN

501
Saling tukar cinderamata antara Wali Kota Banjarmasin dan Wali Kota Baubau. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUN BUTON (M.S.A)

Temui Walikota Banjaramsin Ibnu Sina, Walikota Baubau diterima hangat saat berkunjung ke Banjarmasin 06 Februari 2020. Pertemuan keduanya, membicarakan banyak hal terkait pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“Di sini saya berkunjung sekaligus silaturahmi”, tutur Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH saat bertemu.

Di lokasi yang sama, Walikota Banjaramsin Ibnu Sina menyampaikan Walikota Baubau sudah banyak menginspirasi dirinya. “Pak Tamrin adalah wali kota yang banyak menginspirasi kami,” tuturnya di sela-sela kesibukannya menyambut Komnas HAM.

Dalam pertemuan itu, AS Tamrin turut mengundang Ibnu Sina untuk menghadiri peluncuran dan bedah buku “Polima Gema Pancasila Dari Baubau” yang akan dilaksanakan Sabtu 08 Februari 2020 di Venus Room Hotel Golden Tulip Banjarmasin, yang dihadiri Dispora Buton di Banjarmasin.

Foto bersama usai pertemuan Wali Kota Baubau AS Tamrin dan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. FOTO: TRIBUNBUTON.COM

“Akan saya upayakan nanti, namun acaranya kan milik Walikota Baubau, tempatnya milik Walikota Banjarmasin”,canda Ibnu Sina selaku tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2020 ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Baubau, Drs Sadarman MSi, menyampaikan bila kedua tokoh ini memulai pembicaraannya dengan saling memuji, dan membicarakan banyak hal. Adapun pokok pembahasan di antaranya yakni rencana kerjasama ‘Sister City’ antar kedua daerah dalam hal kepariwisataan dan kebudayaan; penanganan konflik sosial antar warga.

“Banjarmasin menurut Ibnu Sina adalah kota tua yang di huni 34 etnis di Indonesia. Sehingga seperti Baubau, Banjarmasin adalah miniatur Indonesia”, ringkasnya melalui release persnya.

Kegiatan saat itu diakhiri dengan pemberian cendera mata oleh kedua kepala daerah kebudayaan. Kegiatan dilanjutkan dengan mengundang dua orang warga Banjarmasin yang dikenalnya dan pernah bertugas di Baubau. Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar MPd turut hadir mendampingi Walikota Baubau dalam pertemuan kala itu.(#)