TES CPNS BUTUR, TRANSPARAN DAN TANPA CALO

712

 

BURANGA, TRIBUNBUTON.COM

Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Utara (Butur) melaksanakan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan Computer Asissted Test (CAT).

“Seleksi kompetensi dasar dilakukan secara tranpasaran dan akuntabel dan sesuai persyaratan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ungkap La Nita saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis, 30/1/2020.

Mantan Sekwan ini menjelaskan, Computer Asissted Test (CAT) merupakan langkah pemerintah untuk menghindari calo yang menjanjikan kelulusan bagi peserta ujian calon pegawai negeri sipil tingkat Kabupaten Butur.

“Tes ini transparan karena ada monitor running test yang kita pasang agar nilai peserta ujian dapat dilihat langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, total peserta seleksi calon pegawai negeri sipil di Butur sebanyak 3.520 orang, tahapan ujian dilaksanakan selama 5 hari.
Hari pertama sebanyak 5 sesi dan sesi pertama 150 orang, 4 orang tidak hadir tanpa keterangan sehingga jumlah peserta ujian 146 orang untuk hari pertama di aula gedung kantor BKPSDM Butur.

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan saat sidak hari pertama pelaksanaan computer asissted test , berharap dihari pertama dan dihari selanjutnya seluruh rangkaian test ini berjalan secara kondusif dan tidak ada kendala baik teknis maupun non teknis demi lancarnya ujian ini.

Suasana tes CPNS di Butur. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

“Suatu prestasi yang luar biasa, karena belum tentu semua daerah melaksanakan sendiri test di daerahnya masing-masing. Butur alhamdulilah bisa menyelenggarakan tes mandiri seprti ini dengan membutuhan fasilitas yang sangat besar dan mmbutuhkan SDM siap dan unggul,” ungkap Abu Hasan saat memantau peserta ujian. (Asman)