Ujian CPNS Wakatobi Dijadwalkan 11 Februari Mendatang

503

 

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (UDIN)

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Wakatobi formasi 2019, telah terjadwalkan. Pelaksanaan ujian, akan digelar tanggal 11 Februari 2020 mendatang.  Hal ini di katakan,Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Kabupaten Wakatobi, Sahibuddin,

Jadwal tersebut sesuai surat yang diterima dari BKN kantor regional IV. “Kalau tidak salah, suratnya kami terima sejak tiga hari yang lalu. Masyarakat sudah bisa mengakses langsung jadwal pelaksanaan ujian CPNS ke BKPSDM Wakatobi,” katanya.

Dia menjelaskan, sejauh ini, dirinya belum mendapat bocoran soal kedatangan tim BKN ke Wakatobi untuk meninjau kesiapan lokasi ujian, sekaligus pelaksanaan simulasi peserta.

Namun pihaknya telah mematangkan kelengkapan yang akan digunakan peserta CPNS nanti. Termasuk komputer hingga tempat pelaksanaan ujian. Begitu juga pelayanan pengambilan kartu ujian peserta CPNS yang akan ditutup satu hari sebelum pelaksanaan ujian.

Sahibuddin berharap, para pemburu NIP di Wakatobi mulai mempersiapkan diri sejak dini. “Kalau ingin lulus ujian tidak ada jalan lain, selain belajar dan berdoa,” tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Wakatobi, Nazalurhan mengatakan, ujian CPNS di Wakatobi akan berlangsung selama enam hari. “Peserta akan dibagi 100 orang sekali seat. Kalau komputer kita siapkan sekitar 110 unit,” tutupnya.