Calon Bupati Febri Hidayat Perjuangkan Aspirasi Pedagang Pasar

444

 

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (UDIN)

Untuk menunjukkan keseriusannya tampil menjadi salah satu kontestasi pada Pilkada Wakatobi tahun 2020,  Febri Hidayat berkunjung langsung di dua pasar tradisional yang berlokasi di Kecamatan Wangi-wangi dan Wangi-wangi Selatan, Jum’at 24 Januari 2020.

Bersama tim dan para relawannya,  sembari berbelanja kebutuhan pokok Febri menyempatkan diri berdialog langsung dengan pedagang yang didominasi kaum ibu-ibu.

Salah satu catatan penting dari hasil kunjungan kali ini mengenai rendahnya daya beli masyarakat. Fenomena ini dirasakan langsung oleh pedagang dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Terutama pedagang kebutuhan pokok sehari-hari.

Hal ini dikatakan seorang pedagang Luluta (Nasi bambu), asal Kelurahan Pongo Kecamatan Wangi-wangi saat dijumpai di pasar Sentral Wangi-wangi Selatan.

“Akhir-akhir ini dagangan jarang ada yang beli. Saya bersyukur hari ini dapat rejeki, jualan saya di beli,” tutur ibu yang akrab disapa Wa Ina Wanse itu.

Kunjungan selanjutnya digelar di pasar pelangi kawasan dermaga Marina Wanci, Kecamatan Wangi-wangi sekitar pukul 17.00 wita. Disana Febri mendapat sambutan hangat dari sejumlah pedagang.

Salah satunya pedagang sayur, Wa Ode . “Saya do’a kan perjuanganmu direstui oleh yang maha kuasa,” ucapnya dalam bahasa daerah setempat.

Febri Hidayat dalam kunjunganya meminta restu dan mengajak semua untuk bersama mewujudkannya keresahan yang ada di dalam pasar.

“Saya sudah banyak mendengar cerita diluar sana soal keluhan masyarakat terutama pedagang pasar dan hari ini saya melihat  dan saksikan dari mereka langsung,” tuturnya.

Lanjut Febri, keresahan yang di rasakan masyarakat  akan menjadi  pekerjaan rumah (PR)  yang harus di prioritaskan.Sekaligus dia mengajak untuk menentukan pilihannya sesuai hati Nurani.

“Ini semua menjadi PR besar yang sangat prioritas agar segera diurai. Saya mengajak masyarakat Wakatobi kita bahu-membahu, cerdas dalam memilih calon pemimpin pada pemilihan nantinya,”tutupnya.