GARUDA INDONESIA AKAN OPERASIKAN ATR72 DI BAUBAU APRIL MENDATANG

741
Branch Manager PT Garuda Indonesia Cabang Kendari bersama Wali Kota Baubau dan pihak terkait transportasi udara. Foto/Mira Tribun Buton

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dipastikan akan membuka rute penerbangan setiap hari dengan mengoperasikan pesawat penumpang regional jarak pendek ATR72 di Kota Baubau awal Bulan April 2020. ATR72 dioperasikan dengan konfigurasi single class cabin (all economy) dengan kapasitas 70 penumpang dengan konsumsi bahan bakar efisien yang dapat mengurangi dampak pencemaran lingkungan secara signifikan.

General Manejer PT Garuda Indonesia cabang Kendari, Syaiful Bahri menjelaskan, jenis ATR72 yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia ini merupakan pesawat jenis terbaik dikelasnya. Memiliki tekhnologi moderen dengan standar kenyaman tertinggi, ATR72 konsumsi bahan bakar efisien yang bisa mengurangi dampak pencemaran lingkungan secara siginifikan.

Sedangkan untuk rute penerbangannya, maskapai Garuda Indonesia dengan pesawat regional jarak pendek ATR72 ini, akan membuka rute penerbangan setiap hari di Kota Baubau. Untuk skejul, ATR72 akan star dari Ujung pandang pukul 09: 45 dan tiba di Kota Baubau pukul 11:00 setelah itu, rute Baubau ke Kendari pukul 11:30 tiba di Kendari 12:20 dan Kendari ke Wangi-Wangi pukul 12:50 sampai di Wangi-Wangi 13:45.

“Jadi dari pagi sampai malam pesawat mutar,”jelas Syaiful saat dikonfirmasi di Rujab Wali Kota Baubau, Senin 20 Januari 2020.

Sementara itu, Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, sangat antusias menyambut rencana Garuda Indonesia untuk meramaikan transportasi udara di wilayah Kota Baubau. Karena dapat mendorong geliat wisatawan di Kota Baubau.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Baubu juga menggandeng pihak terkait yang berhubungan dengan transportasi udara seperti ,Asosiasi Travel Agency (ASITA), Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Bandara, dan Dinas Perhubungan. Karena merupakan satu rantai, baik dari perluasan bandara, penambahan rute penerbangan dan juga perkembangan Iayanan pramuwisata dan pelayanan ekonomi yang berkualitas.

“Sehingha koneksitas antar otoritas yang menangani pemajuan wisata akan didukung penuh oleh Pemerinta Kota Baubau,”kata AS Tamrin MH. (*)