SEBELUM DIAMANKAN POLISI, PRIA INI DIISUKAN KANIBAL

4616
Tersangka inisial A

BAUBAU, TRIBUNBUTON, Msa-Yhd

Seorang pria berinisial A menjadi bulan-bulanan warga sebelum diamankan aparat Polsek Wolio, Sabtu 18 Januari 2020. Sebenarnya pria ini terduga pelaku tindak pidana penganiayaan anak di bawah umur.

Namun sebelumnya, foto wajah tersangka inisial A disertai narasi yang bisa memicu kemarahan warga beredar di medsos. Narasi itu diduga ditujukan kepada terseangka dan berbunyi buronan plus kanibal.

Tersangka inisial A

Berikut kutipan isu hoax yang beredar di Whatsap dan FB. “Sekilas info. Kalau ada yang tok tok atau ketemu dijalan sama orang aneh. Ciri cirinya pokoknya dy aneh dan gayanya orang timur skali. hati hati. Tuh buronan plus kanibal. kasusnya baru baru d bombana da perkosa cewek dan diamakan organnya. 2 hari lalu sempat kedapatan dibone bone dy iris tangannya permpuan dan diisap darahnya. trus semalam intel dy temukan lalu lalang d sekitar perintis.”

Kapolres Baubau, AKBP Rio Candra Tangkari SIk, menjelaskan ada dua permasalahan yakni terkait berita hoax, pihaknya akan melacak pelaku penyebar hoax. Yang kedua terkait penangkapan inisial A, diduga tersangka tindak pidana penganiayaan anak di bawah umur sebagaimana LP di Polsek Wolio 16 Januari 2020.

AKBP RIO TANGKARI SIK

“Sudah ada laporan polisinya, pelaku sempat diamankan oleh warga,” jelas Kapolres Baubau ini.

Tersangka inisial A ditemui di Polsek Wolio, mengakui telah melakukan tindak pidana penganiayaan anak di bawah umur. “Saya habis pukul anak dibawah umur”, katanya.

Pantauan TRIBUNBUTON.COM, tersangka mengalami beberapa luka di kepala. Vidio tersangka inisial A juga beredar di medsos dan menjadi bulan-bulanan warga.(****)