KAPOLSEK SORAWOLIO HIMBAU WARGANYA WASPADA BENCANA

658

 

BAUBAU, TRIBUN BUTON (M.S.A)

Antisipasi cuaca ekstrim, Kapolsek Sorawolio IPDA Busrol didampingi Wakapolsek Sorawolio Aipda Muslimin Azis beserta Lurah dan Camat Sorawolio. Datangi dan memberikan himbauan untuk waspada angin dan pohon tumbang kepada masyarakatnya yang bermukim di perkebunan.

Kapolsek Sorawolio IPDA Busrol Kamal menyampaikan, agar masyarakat tak perlu cemas namun harus tetap waspada jika angin kencang datang. Dia juga menjelaskan kegiatan saat itu sebagai langkah awal dalam penanggulangan bencana.

“Lokasi disini berbukit rawan longsor ditambah warga disini mayoritas berkebun dan menginap di rumah kebun miliknya. Kami memberikan himbauan agar tetap waspada adanya bencana”,tuturnya

Dia juga menambahkan, selain tinggal di perkebunan, pemukiman warga Sorawolio berada dekat dengan aliran air. Maka kami Kepolisian dan pihak Kecamatan serta Kelurahan selalu memberikan himbauan agar memperhatikan lokasi aliran sungai dengan cara membersihkan jika terdapat sampah yang menghambat aliran air.

“Kalau tidak dilakukan langkah-langkah pencegahan pasti akan terjadi banjir”, tutupnya.

Dilokasi yang sama, Camat Sorawolio Muslimin juga menyampaikan, agar seluruh masyarakat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti membangun pondok dekat dengan pohon-pohon besar dan berada di lokasi jauh dari lokasi yang dianggap bisa terjadi longsor.

“Kami selalu berikan himbauan tidak hanya memanggil ke kantor namun juga turun menghampiri mereka di kebun mereka masing-masing”, ringkasnya.

Kasim salah seorang petani menyampaikan apresiasinya serta terima kasihnya atas himbauan yang diberikan. Dia juga mengatakan himbauan seperti ini sangat penting bagi mereka yang kesehariannya berprofesi sebagai petani .

“Sangat bagus sekali, kami selalu diberikan himbauan seperti ini “, tutupnya.