200 KOMPUTER TELAH SIAP UNTUK PESERTA SKD CPNS DI BAUBAU

649
Ilustrasi

BAUBAU, TRIBUN BUTON(Mira)

Sebanyak 200 komputer sudah disiapkan Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Baubau untuk pelaksanaan tes Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Baubau. Seleksi SKD CPNS dipastikan bertempat di gedung Maedani, bilangan Jalan Simpanjonga, Kelurahan Lamangga, Kecematan Murhum, Kota Baubau.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Abdul Rahman, sebagian besar komputer dipinjam dari SMA Negeri di Kota Baubau dan sebagian kecil komputer milik BKPSDM sendiri. Sementara untuk pelaksanaan SKD sendiri terletak di gedung Maedani dan di lengkap dengan fasiltas yang dibutuhkan peserta CPNS.

“SKD CPNS 2019 juga kami gunakan di sana, bahkan kami juga melayani beberapa daerah se-Kepulauan Buton,” Jelas Abdul Rahman saat ditemui diruang kerjanya, Jumat 10, Jumat 2019.

Kata Abdul Rahman, pelaksanaan SKD CPNS Kota Baubau akan digelar akhir Februari 2020. Sementara itu pihaknya kini sedang mematangkan persiapan teknisi, serta kelengkapan mobiler; meja dan kursi.

“Kemungkinan kecilnya kita laksanakan (SKD) pertengahan Februari. Yang jelas kita masih menunggu penjadwalan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Massar,” ungkap dia.

Abdul memjelaskan jika pelaksana SKD CPNS akan berlangsung selama empat hari dengan 200 orang persesi maka peserta yang ikut SKD mencapai 800-1000 orang perhari. Kata dia, berdasarkan pengalaman 2019, dalam sehari SKD bisa dilaksanakan sebanyak empat hingga lima sesi.

Sementara itu, tercatat 18 Desember 2019, 2.549 orang pendaftar CPNS di Kota Baubau telah dinyatakan lulus administrasi. Sementara Jumlah itu bisa saja berubah karena mengingat terdapat 35 orang pelamar CPNS melakukan sanggahan karena dinyatakan tidak lulus administrasi. (*)