SMAN 2 Watopute Butuh

679
Pagar darurat SMAN 2 Watopute

MUNA, TRIBUN BUTON (Ronas)

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Watopute, terletak di Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, butuh bantuan sarana pagar sekolah. Pasalnya sekolah yang beroperasi sejak sekitar tahun 2013 itu masih menggunakan pagar darurat (kayu). “Iya memang di sekolah ini belum ada sarana pagar yakni bagian depan, samping dan belakang, masih menggunakan pagar darurat,” ujar Kepala SMAN 2 Watopute, La Ode Lina, S.Pd kepada Tribun Buton baru- baru ini.

Lebih lanjut Ia mengatakan, keberadaan sarana pagar sekolah tersebut dinilai penting, yakni agar hewan peliharaan (ternak) tidak masuk atau berkeliaran di area atau lingkungan sekolah. “Kalau pagar sekolah sudah baik menggunakan pagar permanen, maka hewan ternak tidak akan berkeliaran lagi di sekitar lingkungan sekolah yang dapat mengganggu pemandangan sekolah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sekolah yang memiliki jumlah siswa kurang lebih 100 orang itu, selain minim sarana pagar, juga sejumlah sarana sekolah lainnya masih terbatas, yakni diantaranya belum tersedia fasilitas Laboratorium (Lab) Teknologi Informasi (TI) sebagai tempat praktek atau belajar siswa. “Alhamndulillah di sini dukungan dari orang tua siswa atau masyarakat sekitar cukup tinggi dalam ikut mensukseskan segala program atau kegiatan sekolah,” pungkasnya.