PELAYANAN FASILITAS BPD BAUBAU TIDAK STABIL, AHMAD MONIANSE KECEWA

840
La Ode Ahmad Monianse

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)
Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahamd Monianse mengaku kecewa atas pelayanan fasilitas Anjungan Tunai Masyrakat (ATM) Bank Sultra cabang Baubau atau Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang akhir-akhir ini tidak stabil. Hal ini disampaikannya kepada awak media usai mengikuti rapat paripurna DPRD di kantor DPRD Baubau, Rabu 8 Januari 2020.

Ahmad Monianse mengatakan, akhir-akhir ini Bank Pembangunan Daerah (BPD) cabang Baubau itu tidak stabil pelayanan fasilitasnya. Kata dia, ada beberapa mesin ATM BPD yang tersebar di Kota Baubau namun terkadang tidak dapat digunakan oleh nasabah, sementara semua transaksi kota bergantung pada BPD.

Ahmad Monianse juga merasa jika fasilitas ATM yang ada sangat kurang dan tidak memadai dengan nasabah yang semakin bertambah banyak di Kota Baubau. Sementara saat ini pemerintah Kota Baubau telah melakukan penyertaan modal melalui Perda untuk penambahan modal dari modal yang sebelumnya.

“Secara pribadi saya kecewa dengan BPD sekarang, karena ATM yang ada di kantor Wali Kota saja macet hari ini bagus dua hari rusak, jangan hanya mereka minta dukungan tapi mereka juga harus menyediakan fasilitas yang memadai,” kata Monianse.

Wakil dari AS Tamrin MH itu juga telah seringan menyampaikan keluhan Pemerintah dan nasabah lainya terkait masalah fasilitas ini kepada BPD tapi hingga saat ini belum ada pengananan dari pihak BPD. Oleh karenanya setelah penambahan modal terjadi, dia berharap BPD segera menyediakan fasilitas perbankan yang memadai.

Tukiman

Sementara itu, Pemimpin cabang Bank Sultra Baubau, Tukiman mengatakan, jika terjadinya masalah pada mesin ATM BPD yang tersebar di Kota Baubau disebabkan oleh jaringan dan cuaca. Meski demikian, Bank Sultra terus mengontrol fasilitas selain jaringan agar pelayanan ke nasabah tidak terputus.

“Memang soal jaringan pihak Bank Sultra tidak dapat berbuat banyak karena jaringannya dari Bank Sultra pusat dan Atta Rajaza Bandung, jadi memang agak susah kalau soal jaringan ini,”jelas Tukiman.

Kata Tukiman, untuk menjawab keluhan dari Pemerintah Kota dan juga nasabah lainya, maka di tahun 2020 Bank Sultra cabang Baubau akan ada penambahan mesin ATM di dua Kecamatan. Adapun dua kecematan itu Yakni di Kecematan Wolio dan di Kecemetan Betoambari, masing-masing akan ditempatkan dua mesin ATM.(*)