AKHIR TAHUN 2019, POLRES BAUBAU MUSNAHKAN 130 KNALPOT RACING

556
Kapolres Baubau saat menghancurkan secara simbolis knalpot racing dan disaksikan oleh jajaran Kepolisian Polres Baubau.Foto/Mira Tribun Buton

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Jelang pergantian tahun 2019 ke 2020, Polres Baubau memusnahkan 130 knalpot racing hasil operasi patuh dan zebra dari September-November 2019 yang dilakukan di wilayah hukum Polres Baubau. Pemusnahan dipimpin oleh Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari di halaman kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau, Selasa 31 Desember 2019.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan, 130 knalpot recing yang disita oleh Satlantas Polres Baubau merupakan hasil operasi patuh dan zebra selama dua Bulan yakni September-November 2019. Sedangkan dari dua jenis operasi itu terdapat 2.500 pelanggar yang ditindak lanjuti.

“Dari dua operasi itu, terdapat 2.500 pelanggaran yang kita tindak dari jumlah ini, ada 130 knalpot,”kata Rio Tangkari.

Kata AKBP Rio Tangkari, penggunaan knalpot racing sangat mengganggu ketertiban masyarakarakat. Karena bunyinya yang sudah melampaui batas dan dapat menjadi salah satu pemicu keributan ditengah masyarakat bahkan antar pengguna kendaraan lainya.

Kata dia, pemusnahan knalpot racing ini dilakukan secara simbolis untuk mengakhiri tahun 2019 dan menyambut 2020. Polres Baubau terus mengimbau agar masyarakat tertib berkendara agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pantauan Tribun Buton.com 130 knalpot racing dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan dua buah digerinda duduk yang digunakan jajaran Polres.(*)