2020, RSUD MUNA TAMBAH DOKTER SPESIALIS

1320
RSUD Kabupaten Muna. FOTO:RONAS/TRIBUN BUTON

RAHA, TRIBUNBUTON.COM, Ronas

Di tahun 2020 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna bakal menambah jumlah dokter spesialis bedah. Hal ini sebagaimana dikemukakan Direktur RSUD Muna, dr Muhammad Marlin, kepada TRIBUN BUTON (tribunbuton.com), Senin 30 Desember 2019, di ruang kerjanya.

“Jadi memang untuk pelayanan masih standar rumah sakit tipe c, yakni ada pelayanan dokter umum dan dokter spesilis. Untuk tahun 2019 ini, memang kita masih kekurangan dokter spesialis bedah. Di tahun 2020 kita akan menambah dokter gigi spesialis bedah mulut,” ujarnya.

Lanjutnya, penambahan jumlah tenaga medis merupakan bentuk peningkatan standar pelayanan terhadap pasien. “Kalu pelayanan dasar lain kita sudah lengkap, yakni penyakit dalam, anak dan kandungan. Untuk sarana penunjang juga sudah memadai, ada radiologi, laboratorium dan ateksi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, di awal tahun 2020 juga akan mulai difungsikan atau digunakan gedung baru yakni untuk ruang rawat inap kelas 1, 2 dan ruang VIP (Very Impotent Person). “Pemerintah Daerah (Pemda) juga sudah menyiapkan insentif yang cukup untuk dokter spesialis,” pungkasnya.(#)