Jalan Lingkar Kota Laworo Kini Mulus Beraspal

620
Jalan Lingkar Kota Muna Barat kini mulus. Kondisi ini akan berdampak pada aktivitas perekonomian. FOTO: RONAS/TRIBUN BUTON

MUBAR, TRIBUNBUTON.COM (Ronas)

JALAN Linkar (ring road) Kota Laworo, Kabupaten Muna Barat (Mubar), kini mulus beraspal. Ruas jalan yang diaspal melintasi tiga wilayah yakni Lawa Raya, Kusambi Raya dan Tiworo Raya.

“Alhamndulillah ruas jalan ini sudah diaspal. Pengendara roda dua maupun roda empat kini nyaman ketika melintas di ruas jalan ini,” ujar salah seorang pengendara, Agus kepada TRIBUN BUTON (tribunbuton.com), Kamis 26 Desember 2019.

Membaiknya kondisi jalan yang merupakan akses utama masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, dinilai dapat mendorong atau meningkatkan perekenomian masyarakat. “Sekarang masyarakat sudah merasa nyaman ketika melintas di ruas jalan ini. Karena kondisi jalan sudah mulus. Ini juga dapat membantu aktivitas masyarakat,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas PU Kabupaten Mubar, Ir Karimin, menjelaskan di sepanjang ruas jalan ring road Kota Laworo ke depan akan dilakukan pemasangan lampu hias atau lampu jalan. Hal itu untuk lebih menunjukan wajah Kota Muna Barat.

“Iya, yang jelas ada pemasangan lampu hias di sepanjang ruas jalan ring road Kota Laworo,” pungkasnya.(#)