Hugua Akui Wakatobi Dibawah Kepemimpinan Arhawi Semakin Berkembang

4984
Ketgam: Bupati Wakatobi H Arhawi dan Hugua saat berada di Bandara Matahora Wakatobi. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ir Hugua, menyebut Kabupaten Wakatobi dalam kurun dua tahun terakhir banyak mengalami kemajuan.

Salah satunya dalam struktur bernegara. Banyak pembiayaan pembangunan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) mengalir ke daerah mengusung visi misi kabupaten maritim yang sejahtera dan berdaya saing itu.

“Wakatobi dalam kurun dua tahun lebih ini terjadi perkembangan dan lompatan-lompatan. Terkhusus dalam struktur bernegara. Pembiayaan-pembiayaan pembangunan dari pusat sangat jelas,” ungkap Hugua di Wangi-Wangi Rabu (24/12/2019).

Menurut Hugua, pembangunan akan semakin berkesinambungan jika program pemimpinnya mendapat dukungan penuh masyarakat. Karena tujuan seorang pemimpin tiada lain selain ikut mensejahterakan rakyatnya.

“Wakatobi ini sudah berkembang. Akan semakin bagus jika Bupatinya mendapat kepercayaan dua periode sehingga bisa menuntaskan programnya. Karena jika hanya satu periode dan masuk Bupati baru maka terjadi lagi uji coba program,” ucap Hugua.

Hugua, yang pernah menjabat Bupati Wakatobi dua periode sangat paham kondisi masyarakat. Dia juga sangat meyakini jika pemimpin Wakatobi saat ini masih mendapat kepercayaan masyarakatnya.

“Menjadi pemimpin itu tujuannya hanya satu yakni kesejahteraan rakyat. Saya paham karena pernah mengalami. Sehingga, saya mohon dukungan kita semua agar Pak H Arhawi bisa melanjutkan programnya di periode selanjutnya,” Pinta Hugua.

Saat ditanyai isu terkait komunikasi yang dibangun H Arhawi dengan PDIP untuk Pilbup Wakatobi 2020, Hugua, tidak menampiknya. Kata Hugua, tidak menutup kemungkinan terjadi koalisi. Pasalnya, Hugua memiliki hubungan emosional dengan Arhawi yang saat ini masih menjabat Bupati Wakatobi.

“Saya dengan Pak H Arhawi ini kan pernah menjadi suami dan isteri. Saya jadi Bupati dan Pak H Arhawi jadi wakil saya. Doakan saja semoga saya dan Pak H Arhawi bisa menyatu. Akan bijaksana jika saya dulu dua periode, dan Pak H Arhawi juga dua periode,” tutup Hugua, sembari tertawa sumringah. (*)