OLIMPIADE MATEMATIKA, SMAN 1 MAGINTI RAIH EMAS

870
LA ODR FARUNI/TRIBUN BUTON

MUBAR, TRIBUN BUTON (Ronas)

SMAN 1 Maginti, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, kembali menorehkan prestasi di bidang akademik. Prestasi itu ditunjukan dalam kegiatan Olimpiade Matematika tingkat Kabupaten Muna Barat (Mubar) dengan merebut medali emas (juara 1) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Dalam kegiatan olimpiade Matematika yang diselenggarakan oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Alhamndulillah perwakilan siswa SMAN 1 Maginti atas nama Safar (17), berhasil merebut juara 1 untuk tingkat Kabupaten Mubar,” ujar Kepala SMAN 1 Maginti, La Ode Faruni, kepada TRIBUN BUTON (tribunbuton.com), baru- baru ini.

Lanjutnya, dalam kejuaraan seleksi atau kegiatan Olimpiade Matematika tersebut melibatkan peserta atau pelajar seluruh tingkat SMA atau sederajat se Kabupaten Mubar. Setelah berhasil merebut juara 1 untuk tingkat kabupaten kemudian perwakilan siswa SMAN 1 Maginti itu, mewakili Mubar ikut seleksi tingkat provinsi.

Keberhasilan yang diraih siswa tersebut tidak terlepas atau berkat peran para guru yang ada di sekolah, yakni dalam melakukan sistem pembinaan atau pendidikan dengan baik. Termasuk dukungan dari orang tua siswa yang ikut membantu segala kegiatan atau program di sekolah.

“Prestasi yang diraih anak didik kami itu, tentunya menjadi kebanggaan bagi pihak sekolah. Ke depan kami terus berupaya meningkatkan prestasi siswa baik di bidang akademik maupun non akademik,” pungkasnya.(#)