DROK MINTA EVALUASI MANTAN KADIS DAMKAR

718

 

– Adakan Mobil Damkar Baru Tidak Bisa Mendaki

PASARWAJO, TRIBUNBUTON (Ilwan)

Aliansi Dewan Rakyat Oposisi Kepton (DROK) gelar unjuk rasa di depan kantor Bupati Kabupaten Buton, Senin 23 Desember 2019. Drok meminta agar Bupati segera mengevaluasi Mantan Kadis Pemadam dan Kebakaran.

Dalam orasinya, Juhardin menyayangkan kinerja Pemda Buton yang tidak mampu untuk mengavaluasi kinerja dinas yang bermasalah. Terkhususnya mantan Kadis Pemadam Kebakaran yang sekaligus menjabat Kadis Perdagangan.

“Dinas Pemadam Kebakaran telah meganggarkan pengadaan mobil Damkar tidak sesuai pengadaan barang dan jasa. Sehingga kami dari Drok menduga adanya penyalah gunaan anggaran terkait pengadaan mobil Damkar,” ujarnya.

Hal ini dinilai tidak rasional karena mobil baru yang dianggarkan kurang lebih satu tahun lalu ini tidak bisa mendaki di tanjakan kompleks perkantoran Takawa. Pada akhirnya mobil Damkar itu diservis kembali oleh Toyota Baubau.

Dengan itu, Aliansi Drok meminta kepada Pemda Kabupaten Buton agar kiranya mengevaluasi mantan Kadis Pemadam Kebakaran. Karena dianggap tidak cermat dalam pengelolaan anggran terkait pengadaan mobil Damkar.

Karena tidak menemui Bupati. Unjuk rasa dengan tertib meninggalkan kantor Bupati Buton.(#)