NATAL-TAHUN BARU, PEMKOT SIDAK LIPPO PLAZA DAN DUA SEKAWAN BAUBAU

818
Pemkot Baubau dan Intansi Vertikal Lainya saat lakukan Sidak di Lippo Plaza Baubau.Foto/Mira Tribun Buton

BAUBAU, TRIBUN BUTON(Mira)
Menghitung hari jelang perayaan hari raya natal dan tahun baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dan intansi vertikal lainya lakukan sidak pada pusat perbelanjaan Kota Baubau yakni Lippo Plaza Baubau dan Dua Sekawan. Sidak dilakukan untuk memastikan keamanan juga kesehatan produk makanan yang akan dikonsumsi masyarakat Kota Baubau.

Sekretaris daerah (Sekda) kota Baubau, Dr Roni Muchtar MPd menyebutkan tiga titik lokasi yang menjadi target sidak yakni, pasar moderen, pasar tradisional dan distributor. Kata dia ada beberapa produk yang ditarik karena kemasan yang cacat meski begitu, untuk produk yang kadarluarsa tidak ditemukan di Lippo Plaza Baubau dan Dua Sekawan.

“Hanya ada produk yang hampir kadarluarsa tapi itu kami hanya peringati untuk diperhatikan agar tidak dikonsumsi masyarakat,”jelas Roni, Senin 23 Desember 2019.

Sedangkan untuk harga produk di dua supermaket swalayan Kota Baubau ini, Roni sebut untuk harga masih dapat dijangkau oleh masyarakat Baubau dan masih stabil.

Pantauan Tribun Buton.com, dalam sidak Sekretaris Daerah didampingi oleh Kejaksaan, Kepolisian, BPOM, dan Dinas Perizinan Baubau. Sidak masih akan dilanjutkan hingga besok Selasa, 24 Desember 2019.(*)