ARHAWI Lantik 113 Pejabat Struktural Setingkat Eselon II, III, IV

2411
Ketgam: Sekda Wakatobi, Drs H La Jumadin, melantik 113 pejabat struktural setingkat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Wakatobi. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Drs H La Jumadin, atas nama Bupati Wakatobi melantik 113 pejabat struktural setingkat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Wakatobi, Senin (22/12/2019).

Pelantikkan 113 pejabat itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Wakatobi Nomor 671 Tahun 2019. Tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi Pratama lingkup Pemkab Wakatobi.

Sekda Wakatobi, Drs H La Jumadin, dalam sambutannya mengatakan mutasi dan promosi jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal biasa. Karena tidak terlepas dari proses sebuah tanggung jawab serta kinerja khususnya dalam lingkungan birokrasi.

La Jumadin, dalam kesempatan itu menyampaikan pesan Bupati Wakatobi kepada seluruh pejabat terlantik bahwa pelantikkan dimaksud merupakan hasil dedikasi dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas keseharian.

“Pak Bupati menitipkan pesan bahwa Pelantikkan ini adalah proses dimana tanggung jawab harus diutamakan. Jangan sampai ada isu di luar bahwa apa yang terjadi hari ini tidak sesuai mekanisme,” kata Sekda Wakatobi mengutip pesan Bupati Wakatobi.

Ketgam: Sekda Wakatobi, Drs H La Jumadin, melantik 113 pejabat struktural setingkat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Wakatobi. FOTO Duriani

Sekda Wakatobi menjelaskan bahwa Pemkab Wakatobi lebih mengutamakan proses mekanisme dalam sebuah keputusan. Dan itu terjawab dalam setiap penilaian ditingkat Sultra dengan menempatkan Wakatobi diperingkat pertama.

“Dalam rangka promosi jabatan, ada beberapa daerah di Sultra belum melakukan pelantikkan karena terhambat proses manajemen. Kita di Wakatobi, Alhamdulillah setelah konsultasi dengan KASN maka proses Pelantikkan sudah bisa dilaksanakan. Ini menandakan bahwa proses kita sudah lewati dengan baik,” ucap La Jumadin.

La Jumadin, mengajak seluruh pejabat terlantik untuk membangun sinergitas dalam internal instansinya. Sehingga tercipta visi misi instansi terkait sesuai visi misi besar Pemkab Wakatobi.

“Mari kita bekerja dengan baik dan bersinergi. Kita benahi disiplin disetiap OPD. Wujudkan kehidupan rukun dan kekeluargaan disetiap OPD. Sehingga berjalan sesuai diharapkan. Saling mengayomi dalam kantor. Prestasibyang kita raih harus ditingkatkan,” ajak La Jumadin.