KEPALA KEMENAG LEPAS 58 SISWA MTsN 1 BAUBAU KE KAMPUNG INGGRIS

1944
Kepala Kemenag Kota Baubau saat prosesi pelepasan siswa untuk study di Kampung Inggris. FOTO:ILWAN/TRIBUN BUTON

BAUBAU, TRIBUNBUTON (Ilwan)

Kepala Kementrian Agama Kota Baubau Rahman Ngakaali melepas 58 orang siswa dan siswi peserta wisata edukasi asal MTsN 1 Baubau ke Kampung Inggris di Jawa Timur. Direncanakan peserta berangkat tanggal 23 Desember 2019 dan akan kembali pada 5 Januari 2019.

Kepala Kemenag Baubau, Rahman Ngkaali, menjelaskan giat wisata edukasi perlu dijadikan program rutin tahunan bagi siswa yang memiliki minat dan bakat bahasa. Tahun ini hanya untuk bahasa Inggris.

“Untuk tahun-tahun berikutnya bahasa Arab juga harus menjadi perhatian khusus sebagai ciri khas pendidikan Islam.

Foto bersama Kepala Kemenag Kota Baubau. FOTO:ILWAN /TRIBUN BUTON

Pascawisata edukasi, nantinta bisa menguatkan dan memantapkan bahkan bisa memastika siswa-siswi sudah memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Untuk mendukung ini, diminta agar lingkungan MTsN bisa menciptakan suasana yang kondusif seperti mengadakan kawasan tertentu wajib berbahasa Inggris di lingkungan MTsN.

“Bagi MTsN lain yang ada di lingkungan Kemenag Kota Baubau diharap bisa terinspirasi dengan giat ini. Untuk mewujudkan hal tersebut diminta untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan orang tua wali,” jelasnya.

Peserte Wisata Edukasi berjumlah 58 orang terdiri dari 32 perpuan dan 26 pria. Rombongan didampingi 4 orang guru bahasa Inggris.(#)

EDITOR: YUHANDRI HARDIMAN