26 TOKOH WANITA BUTUR DAPAT PENGHARGAAN

804
Abu Hasan saat memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh wanita. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Sebanyak 26 orang ibu-ibu di Buton Utara (Butur) mendapatkan penghargaan sebagai tokoh inspiratif wanita dari pemerintah daerah di Gedung Islamic Center Kulisusu, Butur, Senin, 23 Desember 2019.

Penghargaan para tokoh ini dinila Pemerintah Daerah Buton Utara mampu meningkatkan peran dan partisipasi terhadap pembangunan daerah di Kabupaten Buton Utara

Penyerahan penghargaan tersebut langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan usai upacara Hari Ibu ke-91 yang digelar di halaman Islamic Center Kulisusu.

Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada para ibu yang telah melahirkan putra putri Buton Utara yang berprestasi, bukan hanya di tingkat daerah tetapi di tingkat kejuaraan daerah, bahkan ditingkat nasional.

Abu Hasan saat memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh wanita. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

“Dihadapan kita ada sejumlah ibu-ibu yang hebat, yang berhasil memiliki keluarga juga melahirkan bupati dan wakil bupati Butur dan pemimpin instansi di tanah Lipu Tinadea Kono Sara ini,” kata Abu Hasan.

Ketua Koni Butur ini, berharap Peringatan Hari Ibu yang ke-91 dapat menciptakan kesetaraan perempuan dan laki dari berbagai aspek pembangunan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Diketahui, Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. (Asman)