500 TON STOK BERAS DI BULOG BAUBAU AMAN SAMPAI AKHIR JANUARI 2020

452
Ardiyansyah

BAUBAU, TRIBUN BUTON(Mira)

Lima ratus ton stok beras di Bulog Kota Baubau, aman hingga akhir Januari 2020 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bulog Kota Baubau, Ardiansyah saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 19 Desember 2019.

Ardiansyah menjelaskan, stok beras sebanyak 500 ton suda berada di gudang Bulog Baubau sejak Oktober 2019 dan akan aman hingga akhir Januari 2020 mendatang. Selain beras, sembako lainya seperti gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu juga stoknya aman sampai natal dan tahun baru.

“Minyak juga ada 1600 liter, tepung terigu satu ton, gula 25 ton dan semuanya aman hingga natal dan tahun baru,”kata Ardiansyah.

Sedangkan untuk meningkatnya permintaan masyarakat di tahun 2019 terkait sembako di Bulog, Ardiansyah mengatakan jika kini Bulog bekerja sama dengan pedagang, sementara pedagang di Kota Baubau saat ini sudah meningkat. Kata dia, untuk peningkatan permintaan masyarakat suda ada namun belum begitu signifikan.

“Kita Bulog untuk mencegah kenaikan harga maka kita bekerja sama dengan pedagang, jadi kalau harga pasar naik maka Bulog siap untuk turun harga,”jelasnya. (*)