PKG KULISUSU GELAR PORSENI ANTAR PAUD

621
Bidang PAUD Diknas Butur (tengah) bersama pengrus PKG Kulisusu. Foto : Mawan/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Dalam rangka menggali potensi guru kreativitas anak didik, Pusat Kegiatan Gugus (PKG) menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan murid se-Kecamatan Kulisusu.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari itu menggunakan dua tempat yakni, aula Diknas dan pelataran TK Pertiwi. Kegiatan diikuti oleh 30 sekolah TK/PAUD se-Kecamatan Kulsusu, Buton Utara.

Ketua PKG Kecamatan Kulisusu, Emilia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan aktivitas dan kreativitas anak/potensi yang dimiliki anak dan membangun rasa percaya diri anak, serta yang terpenting adalah menjalin silaturahmi antar anak dan guru Paud se-Kecamatan Kulisusu.

“Jenis kegiatan yang akan di lombakan yaitu, senam guru dan anak, lomba mencocokkan bilangan dan lambang bilangan, lomba gerak dan lagu, dan lomba memasukkan bola dalam keranjang,” kata Emilia pada kegiatan tersebut, Senin, 16 Agustus 2019.

Kesempatan yang sama, Kepala Bidang PAUD Diknas Butur, Darwis menjelaskan, Porseni merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi, sinergisitas sesama para pendidik PAUD, serta meningkatkan profesionalitas dan kompetensi guru dan anak didik di Kecamatan Kulisusu.

“Dengan meningkatkan kreativitas guru dan peserta didik melalui olahraga dan seni, kita dapat meningkatkan kreatifitas guru dan peserta didik agar lebih aktif, dan meningkatkan rasa percaya diri, serta kemandirian untuk terus berkarya,” ujar Darwis.

Dia berharap, kecamatan lain dapat melaksanakan kegiatan tersebut, agar menurutnya memunculkan potensi peserta didik dan guru-guru terutama dalam menyalurkan wawasan dan pengalaman yang didapatkan dalam kegiatan. (Mawan)