23 Wraga Kulisusu Dilatih Tata Cara Mengurus Jenazah

193
Pembukaan pelatihan tata cara penyelenggaraan jenazah. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUN BUTON

Sebanyak 23 orang ibu-ibu dari pengurus mesjid, majelis taklim, pemangku adat dan agama perwakilan desa/kelurahan se-Kecamatan Kulisusu mengikuti pelatihan tata cara penyelenggaraan jenazah di Mesjid Nur Amal Lipu, Selasa, 3 Desember 2019.

Pelatihan dibuka resmi oleh Bupati Butur Abu Hasan. Turut hadir Sekda Butur Muhammad Yasin, ketua TP PKK Butur, Siti Rabiah Abu Hasan, Kemenag Butur, sejumlah kepala OPD Butur, camat, lurah, kepala desa dan masyarakat setempat.

Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya berharap kepada camat, lurah, dan para kepala desa untuk selalu memberikan perhatian kepada yang telah mengikuti pelatihan megurus jenazah.

“Saya meminta mereka ini setelah pelatihan diperhatikan. Tidak ada salahnya dana desa, dana kelurahan, dana kecamatan memberikan gaji pada mereka setiap bulannya seperti layaknya aparat desa,” katanya.

Ketua Koni Butur ini menambahkan, suda saatnya pemerintah desa, lurah, dan pemerintah kecamatan hadir untuk memberikan perhatian kepada pekerja-pekerja yang ada di desa/kelurahan.

“Kepada kepala desa, lurah untuk memberikan perhatian aparat desa untuk memberikan honor setiap bulannya sehingga tugas keumatan ditingkatkan terus menerus,” ungkap Abu Hasan.

Diketahui, narasumber pelatihan dari tokoh agama yang mengerti tentang tata cara penyelenggaraan jenazah khususnya bagi jenazah perempuan. Pelatihan berlangsung selama satu hari. Kegiatan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Buton Utara melalui Badan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah. (Asman)

Komentar Anda