ABDUL RAJAB: KENAIKAN ANGKA PARTISIPASI PEMILIH VARIABEL KEBERHASILAN PEMILU

202
ABDUL RAJAB: KENAIKAN ANGKA PARTISIPASI PEMILIH VARIABEL KEBERHASILAN PEMILU

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab, mengatakan kenaikan angka partisipasi pemilih pada sebuah ajang pesta demokrasi seperti Pilbup merupakan variabel keberhasilan Pilkada.

Sehingga diharapkan peluncuran tahapan Pilbup 2020 yang digelar Sabtu 23 November 2019 kemarin diharapkan bisa mendongkrak angka partisipasi pemilih di Wakatobi.

“Peluncuran tahapan ini merupakan bagian dari sosialisasi untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa tahapan sudah dimulai. Kita harapkan berdampak pada partisipasi pemilih,” harap Abdul Rajab, di Wangi-Wangi Sabtu (23/11/2019).

Artikel Menarik Lainnya :  EXPOSE PEMBANGUNAN CAPAIAN KINERJA EMPAT TAHUN ABR

Keberhasilan proses itu lanjut Abdul Rajab, tidak semata kinerja para penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu. Akan tetapi koordinasi dan kerjasama pemerintah, kepolisian dan seluruh stakeholder sangat dibutuhkan.

“Jika penyelenggara sudah koordinasi dengan baik dari seluruh tahapan, maka proses pilkada akan berjalan baik pula,” katanya.

Menurut Ketua KPU Wakatobi, seluruh tahapan wajib disampaikan ke masyarakat. Karena masyarakat butuh semua tahapan khususnya tahapan yang dianggap penting.

Artikel Menarik Lainnya :  Silaturrahmi Dengan Pemkab Wakatobi, Hugua Tampung Sejumlah Aspirasi

“Tiga hari kedepan yakni 25 November 2019, kita akan lakukan pengumuman persyaratan calon independent. Tahapan seperti ini sangat penting untuk masyarakat,” tutup Abdul Rajab. (*)

Komentar Anda