Jelang Pilbup 2020, KPU Wakatobi Gencar Laksanakan Sosialisasi

444

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi gencar mengggelar sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Tahun 2020.

Sosialisasi itu menyasar para pemilih kategori pemilih muda seperti kelompok pemuda Karang Taruna. Namun demikian, KPU Wakatobi juga menyambangi kelompok pemilih lain seperti Tokoh Agama, Majelis Taqlim dan kelompok lainnya.

Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab, mengungkapkan sosialisasi dengan segmen anak muda tersebut. Diharapkan agar mudah menelaah untuk kemudian disampaikan ke masyarakat luas. Terkait tahapan pilbup Wakatobi 2020.

“Kita berharap peserta sosialisasi kelompok muda ini mudah menyerap lalu disampaikan ke masyarakat kaitannya dengan tahapan Pilbup. Terutama informasi tahapan pendaftaran, penetapan calon dan hari pencoblosan,” harap Abdul Rajab, di Wangi-Wangi Sabtu (16/11/2019).

Artikel Menarik Lainnya :  Polres Wakatobi Gelar Apel Operasi Ketupat Anoa 2019

Kata Abdul Rajab, kelompok pemilih anak muda sangat berperan dalam memberikan informasi terupdate terkait tugas penyelenggara dan penyelenggaraan Pilbup.

“Peserta sosialisasi kelompok anak muda sangat penting. Karena mereka sangat militan dan berpikir bijak jika ada informasi baik itu informasi baik maupun informasi kurang baik tentang penyelenggara dan penyelenggaraan Pilbup,” kata Ketua KPU Wakatobi.

Sementara itu komisioner KPU Wakatobi, Syaiful Hamza, menjelaskan jika sosialisasi itu sudah mulai berjalan sejak beberapa hari lalu. Selain menyasar pemilih kelompok muda, tokoh-tokoh agama dan Majelis Taqlim pun disambanginya.

Artikel Menarik Lainnya :  JELANG TAHAPAN PILBUP 2020, BUPATI DAN LEMBAGA PENYELENGGARA PEMILU TEKEN NPHD

“Sosialisasi kita sudah mulai, di Desa Liya Mawi Wangi-Wangi Selatan 15 November 2019 dan diikuti ibu-ibu Majelis Taqlim dan kelompok Keagamaan. Lalu di Kelurahan Pongo dengan melibatkan kelompok anak muda,” jelas Syaiful Hamza.

Syaiful Hamza, menambahkan jika sosialisasi itu akan terus dilakukan sesuai jadwal. Dengan menyambangi seluruh wilayah-wilayah di Kabupaten Wakatobi. (*)

Komentar Anda