LOMBA INSTALASI ARTISTIK, KONTEN BARU WAKATOBI WAVE

453
Pemenang lomba instalasi artistik. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUNBUTON – (Duriani)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar lomba instalasi artistik dan keterampilan anyaman. Lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian Wakatobi Wave 2019 tersebut, diikuti 42 peserta.

Ketua sekai lomba instalasi artistik dan keterampilan anyaman, Sugiyanta, mengungkapkan lomba itu sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat. Terkait penanganan sampah plastik.

“Lomba ini dalam rangka upaya penanganan sampah plastik menjadi barang bermanfaat dan bernilai guna ulang dan upaya mengedukasi keterampilan anyaman sehingga tetap lestari,” ungkap Sugiyanta, di Wangi-Wangi Kamis (14/11/2019).

Artikel Menarik Lainnya :  FORKOPINDA, KEMENAG DAN MUI WAKATOBI SEPAKAT SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH

Sugiyanta, menjelaskan lomba yang melibatkan dewan juri berkompeten dibidangnya tersebut. Merubah akan konten baru di Wakatobi. Terkhusus dalam rangkaian pelaksanaan Wakatobi Wave 2019. “Ini konten baru di Wakatobi Wave,” Sugiyanta, menjelaskan.

Dalam lomba itu, Sugiyanta, mengatakan terdiri dari dua kategori. Yakni lomba instalasi artistik dan keterampilan anyaman. Untuk kategori instalasi artistik, Jaka Suharno, dari Desa Longa Kecamatan Wangi-Wangi keluar sebagai juara pertama.

Artikel Menarik Lainnya :  MEMASUKI MASA NEW NORMAL, BPBD WAKATOBI INTENS LAKUKAN PENYEMPROTAN DISENFEKTAN DISEJUMLAH RUANG PUBLIK

Juara kedua, Hajirian, sebagai juara kedua.Yasni Asmira, juara ketiga. Dan Risnawati serta Desi Ningsih Fitri sebagai juara harapan satu dan dua.

Sedangkan pada kategori lomba keterampilan anyaman, Seliana, keluar sebagai juara pertama. Juara kedua diraih Wa Aminaa, Elvi Hasta Rina, sebagai juara ketiga. Sedangkan Wa Yuli, Raziman dan Julfa Senia Rasid, masing-masing sebagai juara harapan satu, dua dan tiga. (*)

Komentar Anda