DINSOS: BANTUAN KPM TERBANYAK DI KECAMATAN WOLIO DAN KOKALUKUNA

121
Hasruddin Mukmin

BAUBAU, TRIBUNBUTON (ALYAKIN)

Warga Kecamatan Wolio dan Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau terbanyak mendapatkan bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan KPM berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT).

Kepada TRIBUNBUTON (Tribunbuton.com) Kepala Dinas Sosial, Abdul Rajab, S Sos MSi melalui Kabit perlindungan dan jaminan sosial, Hasruddin Mukmin menjelaskan bantuan diberikan untuk mengurangi angka kemiskinan.

“Dengan adanya program ini mereka bisa keluar dari garis kemiskinan,” Kata Mukmin di ruang Kerjanya Selasa 22 Oktober 2019

KPM yang diterima masyarakat Kota Baubau berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) tahun 2011. Sebanyak 5441 penerima KPM yang tersebar diwilayah kepemimpinan As Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse.

“Jumlah KPM Untuk kota Baubau 2019 berjumlah 5441 di banding tahun sebelum itu 5700, menurun,” Katanya

Selain itu, Di Tahun 2020 bakal ada perubahan Basis Data Terpadu (BPT), Pasalnya BAPPEDA dan Kelurahan Kota Baubau kembali melakukan verifikasi.

“Tahun ini, ada kegiatan yang akan dilaksanakan BAPPEDA untuk mengapdet semua data itu bekerja sama dengan Kelurahan,” Ungkap Mukim

Lanjut mukmin, Masyarakat yang mendapatkan bantuan KPM diantaranya berpenghasilan dibawah UMR, Pekerja tidak tetap,Tempat tinggalnya tidak layak huni, dan disitablitas sosial,

“Harapannya kita bagi masyarakat masi masuk kategori Prasejatra, mereka lebih mandiri keluar dari zona kemiskinan, Penuntasan kemiskinan,” tutupnya.

Komentar Anda