DUA SISWA SMKN 3 BAUBAU RAIH JUARA I LKS PROPINSI

1147

TRIBUN BUTON, BAUBAU

Dua siswa SMKN 3 Baubau sukses raih gelar juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat propinsi. Melalui jurusan Boga, Askim dan Wa Ode Jusrida keluar sebagai pemenang di bidang kompetensi restoran service dan cooking.

Saat ditemui Tribun Buton (Tribunbuton.com) Kepala sekolah SMKN 3 Baubau Dra Munia menyampaikan pencapaian prestasi yang diraih para siswa tidak lepas dari tunjuk ajar para mentor sebagai tenaga pendidik. Selain itu, capaian ini juga sebagai bukti bahwa SMK juga mampu bersaing di tingkat propinsi maupun nasional.

“Untuk peserta LKS kami memilih yang unggul di kompetensinya, dan itu melalui seleksi internal pihak sekolah. Karena ini bukan hanya mewakili sekolah SMK tapi juga mengharumkan nama Kota Baubau makanya kami puas dengan pencapaian Akim dan Jusrida yang sudah menjadi juara, “jelasnya.

Munia menambahkan walaupun sarana dan prasarana yang ada di sekolah belum memadai bukan menjadi penghalang bagi tenaga pendidik untuk terus mengembangkan kompetensi siswa yang ada.

Torehan prestasi pada LKS kali ini membawa SMKN 3 Baubau mewakili Kota Baubau pada LKS SMK tingkat nasional mendatang. #