PUSKESMAS BONEGUNU PERTEMUAN LINTAS SEKTORAL

932

BURANGA, TRIBUNBUTON

Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar pertemuan lintas sektoral di Aula Puskesmas Bonegunu, Senin, 14 Oktober 2019.

Abu Hasan dalam sambutanya. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dibuaka secara resmi oleh Bupati Butur, Abu Hasan dan turut hadir sejumlah kepala OPD Lingkup Pemda Butur, camat dan para kepala desa setempat.

Pertemuan lintas sektoral terdiri dari OPD terkait, camat, lurah, kepala desa, pengurus PKK, kader Posiandu, dan dukun melahirkan. Narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Utara.

Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan kinerja dalam pencapaian target SPM , memupuk hubungan mitra yang baik guna mendorong suksesnya program kesehatan yang dicanangkan oleh Puskesmas Bonegunu tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Bupati Buton Utara, Abu Hasan berharap kepada para petugas kesehatan bekerja dengan sebaik-baiknya, tulus dan ikhlas.

“Saya minta pelayanan kesehatan lebih ditingkatkan lagi kualitasnya. Karena sarana, prasarana, anggaran sudah memadai. Tidak ada lagi alasan, memberi pelayanan setengah-setengah kepada masyarakat,” jelas Abu Hasan dalam sambutanya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sultar ini menuturkan, anggaran kesehatan sesuai undang-undang sebesar 10 persen dari APBD. “Itu saya kasih lebih dari 10 persen, menjadi kurang lebih 14 persen. Termaksud BPJS tiap tahun kurang lebih 6 miliar. Karena begitu perhatian kita dengan kesehatan begitu besar,” katanya. (Asman)