TIGA RUMAH DI LOJI HANGUS DILALAP SIJAGO MERAH

740
Nampak petugas damkar bersama masyarakat saling membantu dalam memadamkan api. FOTO: PUTRA

BAUBAU, TRIBUNBUTON (M.S.A)

Tiga unit rumah di Kelurahan Nganaumala, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau hangus dilalap sijago merah, Minggu 13 Oktober 2019. Kejadian kebakaran sekira pukul 13.30 WITA.

Rumah panggung berbahan kayu membuat api cepat merembet dan membakar hangus ketiga rumah tersebut. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Samsul salah satu saksi mata menyampaikan, saat terjadi kebakaran dirinya sedang berada di rumah miliknya. Penyebab kebakaran sendiri dirinya mengaku tidak mengetahui pasti.

“Tadi teman-teman teriak ada kebakaran terus sya keluar. Penyebabnya saya tidak tahu pasti yang jelas dari rumah yang ada di depan milik La Ode Mbada”, ringkasnya.

La Ode Ahmad Arsal Hanfi salah satu anak pemilik rumah menyampaikan, saat kejadian dirinya berada di dalam rumah. Dirinya merasakan panas sehingga keluar rumah.

“Tidak ada barang yang sya selamatkan hanya berkas dan surat-surat penting”, ucapnya.

Dia juga menambahkan, dirinya mengaku tidak mengetahui pasti total kerugiannya akibat kejadian saat itu. Dia juga mengaku dua dari tiga rumah yang terbakar saat itu merupakan rumah milik orang tunya.

“Saya tidak tahu berapa total semuanya”,tutupnya.

Dari pantauan Tribun Buton (tribunbuton.com) dilapangan, lima unit pemadam diturunkan dalam proses pemadaman saat itu. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00. Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran dibantu pihak keamanan dan masyarakat sedang melakukan proses pendinginan dan penyidikan terkait penyebab kebakaran saat itu.(#)X