WUJUD SYUKUR, PETANI GELAR ACARA PESTA PANEN DI BUTUR

1308
Sambutan Bupati Butur pada acara pesta panen di Desa Rahmat Baru. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Petani Desa Rahmat Baru, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar acara ritual pesta panen atas wujud rasa syukur dan nikmat yang di berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa di Desa Rahmat Baru beberapa waktu lalu.

Acara dihadiri Buapti Butur, Abu Hasan, Sekda Butur, Muhammad Yasin, sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Butur, masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Kepala Desa Rahmat Baru, La Taate dalam sambutanya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tanda rasa syukur masyarakat atas nikmat yang diberikan Allah SWT, atas panen padi organik dan tanaman nilam berhasil pada tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Artikel Menarik Lainnya :  LEPIDAK BAKAL LAPORKAN KASUS DANA COVID-19 DI PENEGAK HUKUM

“Masyarakat sudah lama mendambakan perhatian pemerintah daerah, sehingga aparat desa berupaya untuk bisa menghadirkan Bupati, agar senantiasa melihat langsung kondisi desa pada acara pesta syukuran masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan terselenggara atas kerjasama masyarakat dan pemerintah desa, menggalang dana untuk melaksanakan kegiatan syukuran pesta panen dengan tujuan agar bisa menyampaikan aspirasi dan keluhan pada pemerintah daerah.

“Berharap agar Bupati membantu dan mengakomodir pembangunan jalan di Desa Rahmat Baru,” katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Butur memberikan apresiasi atas kebersamaan terselenggaranya acara dan sangat setuju pada kepala desa yang akan memperluas lahan pertanian baru.

Artikel Menarik Lainnya :  WARGA MINTA DETEKSI DINI COVID-19 DI POSKO RSUD KABATENGKA

“Apa yang pak desa minta tadi, akan kita sambung dan bangun jalan. Akan kita kerjakan pada tahun 2020 mendatang” ungkap Abu Hasan.

Ketua Koni Butur ini menambahkan, akan pembangunan bendungan terbesar di Buton Utara yang ditempatkan di Rahmat Baru.

“Terus kita bangun, kita lengkapi, kita perkuat, dan Insyaallah tahun ini kita akan membangun irigasi. Agar di wilayah ini akan mendapatkan air yang cukup, sehingga dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan para petani di kawasan Kecamatan Kulisusu Barat,” tandasnya. (Asman)

Komentar Anda