45 REMAJA MENGIKUTI DIKLATSAR PMI BUTUR

101
Pelatihan pada pertolongan pertama korban. Foto : ASMAN/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Sebanyak 45 orang gabungan siswa-siswi dari SMAN 2 Kambowa, SMAN I Kambowa dan SMPN 2 Kambowa mengikuti pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Palang Merah Remaja tingkat Wira di Gedung SMAN 2 Kambowa, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara beberapa lalu.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diajarkan dinamika kelompok, Gerakan dan Organisasi Palang Merah Indonesia, Remaja Sehat Peduali Sesama (RSPS), ayo siaga bencana, apel siaga, dan pertolongan pertama pada korban. Pemateri dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Buton Utara.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kambowa, Nurtin melalui guru kelasanya La Arsani mengatakan, mengapresiasi kegiatan tersebut terlaksana dengan baik.

“Tanpa semgat dan perjuangan peserta dan keluarga besar Palang Merah Indonesia Buton Utara yang telah hadir, walupun kegiatan serba kekurangan dan banyak tantangan tetapi dapat dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Dia berharap kepada peserta yang mengikuti Diklatsar jangan putus asa dan tetap semangat untuk membangun kepalangmerahan.

Ditempat yang sama, Kepala Markas PMI Butur Khaidhar Ma’ruuf dalam sambutanya mengatakan, seorang yang menginginkan adanya kesuksesan pasti ada ujian dan setelah ujian itu dilewati akan bertambah sukses.

“Saya berharap yang suda mengikuti diklat tetap semangat dan mampu menerapkan ilmunya yang telah diajarkan dapat berguna bagi lingkungannya,” ungkap Sekertaris PMI Butur ini. (Asman)

Komentar Anda