120 PERENCANA IKUT BIMTEK INTEGRITAS DI BUTUR

456

BURANGA, TRIBUNBUTON

Sebanyak 120 orang perencana yang terdiri dari 64 orang OPD, 6 orang dari kecamatan, 12 orang dari kelurahan dan 10 orang dari Puskesmas mengikuti sosialisasi dan Bimtek Integritas E Planning E Budgeting di Aula Bappeda Butur, Kamis, 3 Oktober 2019.

Abu Hasan dalam sambutanya. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

Kegiatan di selenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Buton Utara (Butur) selama dua hari. Pemateri dari tim auditor BPKP Perwakilan Sulawesi Tenggara. Sosialisasi dan Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Butur, Abu Hasan.

Sosialisasi dan Bimtek Integritas E Planning E Budgeting untuk mendukung Perencanaan Efektif di Kabupaten Buton Utara dengan tujuan mewujudkan perencanaan yang terintegrasi, aspiratif, menyeluruh, tepat, dan terukur.

Bupati Butur, Abu Hasan dalam sambutanya mengungkapkan, semua OPD harus mampu memperkuat siklus manajemen agar terkoneksi mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaporan, evaluasi, dan monitoring.

“Harus terkoneksi antara satu dengan yang lainnya. Pada hari ini diri saya, Sekda, dan OPD, suka tidak suka mau tidak mau kita harus mengacu dan memicu diri untuk mengerti sedikit perencanaan dan penganggaran yang baik,” katanya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sultar ini berharap dengan kegiatan tersebut perencanaan dan penganggaran akan lebih berkualitas lagi. “Tidak boleh lagi ada program yang dilaksanakan tanpa ada perencanaan dan penganggaran,” jelas Abu Hasan. (Asman)