SMKN 2 BAUBAU FOKUS KEMBANGKAN POTENSI SISWA SESUAI JURUSAN

1073
La Safini Spd

BAUBAU, TRIBUNBUTON (Ilwan)

Dalam mengembangkan prestasi siswa, pihak SMKN 2 Baubau fokus dalam meningkatkan potensi masing-masing siswa. Dengan tujuan agar masing-masing siswa dapat berkompetisi di tingkat Kota, Provinsi bahkan Nasional.

Kepala SMKN 2 Baubau La Safini SPd mengatakan, pihak sekolah memiliki target akan meningkatkan keterampilan masing-masing siswa agar dapat mengikuti sejumlah kegiatan yang diadakan baik pada tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional. Sekolah Teknik Menengah ini terakhir mendapat penghargaan di Tahun 2017 saat mengikuti lomba keterampilan siswa yang diadakan di Surakarta, Jawa Tengah.

“Sekolah SMKN2 Baubau setiap tahun mengikuti lomba tingkat nasional, dan terkahir juara nasiona di Tahun 2017 silam di Surakarta, Jawa tengah,”katanya, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu 2 Oktober 2019.

Sementara itu, jurusan Otomotif menjadi jurusan faforit para siswa, disusul oleh jurusan instalansi Tenaga Listrik (ITL), Elektronika, dan Teknik Bangunan. Kata La Safini, Otomotif memiliki banyak peminat karna siswa bisa mendapat pelua untuk bekerjasama dengan kantor industri seperti Dealer.

“Namun, pada jurusan lain juga memiliki keunggulan di bidang masing-masin,”jelas Safini.

La Safini mengaku jika dibandingkan dengan sekolah lainya, sekolah kejuruanlah yang dapat langsung membentuk potensi siswa. Karena ketika lulus sekolah, alumni bisa dapat langsung bekerja sesuai jurusan masing-masing.

“karena dari awal masuk SMK 2 Baubau kita sudah tetapkan dan diajarkan jurusan dengan keterampilan yang berbedah dan unggul,”katanya.

La Safini berharap agar para siswa SMKN2 Baubau selalu sukses di bidangnya dan saling memotivasi untuk membawa nama baik SMKN2 Baubau. (#).