BUPATI BUTUR TINJAU JALAN LANGERE

378
Abu Hasan tinjau pembukaan jalan penghubung Langere. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Bupati Buton Utara bersama jajarannya menijau langsung lokasi pembangunan jalan penghubung Desa Langere, Kecamatan Bonegunu beberapa waktu lalu.

Progres pembangunan jalan Desa Lapero Kecamatan Kulisusu Barat menuju Desa Langere Kecamatan Bonegunu hampir rampung. Proses perintisan jalan, sudah mulai mendekati pemukiman warga.

Salah seorang warga Langere, Parinaa mengungkapkan, rasa gembira yang selam ini dinantikan suda bisa dinikmati. “Kita bersyukur, sudah ada jalanan. Kalau ada motor, sudah bisa pakai motor ke Ereke,” ungkap Parinaa kepada awak media di lokasi penjemputan.

Kata dia, dengan tersedianya akses darat, aktibitas transportasi masyarakat maupun proses distribusi hasil pertanian dan perikanan yang selama ini hanya bisa dilakukan lewat jalur laut, ke depan sudah ada pilihan melalui trsnsportasi darat.

Artikel Menarik Lainnya :  BANTUAN SOSIAL, PEMKAB BUTUR SASAR KAUM DHUAFA

Sementara itu, Bupati Butur, Abu Hasan mengatakan, pembangunan jalan ini merupakan jawaban atas aspirasi dari masyarakat setempat. Menurutnya, keinginan terkait akses darat ini, bahkan sudah ada sejak awal masyarakat mendiami desa tersebut.

“Karena mereka merasakan kesulitan interaksi dengan daerah-daerah sekitarnya. Dulu belum ada transportasi laut yang pakai mesin, masih manual, pakai dayung. Jadi sebetulnya mereka dari dulu sudah menginginkan jalan ini,” kata Abu Hasan.

Artikel Menarik Lainnya :  BUDIANTI KADIDAA DIUSULKAN JADI PJ SEKDA BUTUR

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menuturkan, jalan yang sudah dibangun akan terus dibenahi sampai tuntas. Sampai menjadi jalan yang layak dilintasi baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. “Kita akan terus lanjutkan secara bertahap, sesuai dengan kondisi keuangan daerah,” ujarnya.

Ia berharap, pembangunan jalan ini dapat dikebut, dan harus tuntas bulan Oktober 2019. Hal ini untuk mengantisipasi datangnya musim hujan. “Sehingga, masyarakat tinggal menikmati jalan ini sesuai kebutuhan mereka,” terangnya. (Asman)

Komentar Anda