ARHAWI PERTEGAS KESIAPANYA DI PILKADA 2020

970

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (UDIN)

Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Wakatobi H Arhawi kembali menegaskan niatnya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Wakatobi 2020. Berbagai upaya dilakukan, dari persiapan pribadi hingga urusan partai pengusung.

Arhawi menjelaskan, dalam politik semua hal mungkin saja terjadi, karenanya optimisme harus dibentuk sejak awal, persiapan diri dilakukan sedini mungkin. Langkah pertama sebelum maju yakni bertanya pada diri sendiri tentang kesiapan lahir dan bathin.

Langkah kedua kata Arhawi, sangat penting mempersiapkan sarana dan prasarana untuk maju sebagai calon bupati, dalam hal ini partai pengusung sudah harus dipikirkan.

Diakuinya sejak tahun 2011, ia telah membesarkan salah satu Partai Politik di Wakatobi, hal itu yang mengantarkannya menjadi wakil bupati, selanjutnya sebagai Bupati Wakatobi hingga saat ini.

“Capaian Golkar 9 kursi tidak terlepas dari tanggung jawab saya untuk persiapan maju di Pemilukada. Kalau yang lain masih berspekulasi mencari partai, maka itu sudah saya lakukan sejak awal. Semoga Capain 9 kursi bisa mendekatkan saya untuk mencalonkan diri kembali menjadi Bupati Wakatobi,” tutur Arhawi.

Lanjut Arhawi, sejauh ini ia terbuka atas pertimbangan dan masukan semua pihak tentang berbagai aspek menjadi calon kepala daerah.

Ia menjelaskan disamping siap lahir batin, menjadi kepala daerah juga di butuhkan tanggung jawab besar, karenanya kepala daerah harus memiliki dedikasi yang tinggi, keinginan untuk bekerja secara jujur dan mencurahkan seluruh perhatian dalam mengemban amanah dan tugas yang diberikan oleh rakyat.

“Kemudian kita juga harus memiliki integritas sehingga apapun yang kita lakukan di daerah adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Yang terakhir adalah Loyalitas, ini juga penting,” tutup Arhawi