KECEWA, MAHASISWA SEGEL KANTOR DPRD BAUBAU

1579

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton), di Kota Baubau, menyegel kantor DPRD. Sikap ini merupakan bentuk kekecewaan mereka karena tidak satupun anggota DPRD Baubau menemui mereka saat berdemo mengecam RUU KPK dan RKUHP, Rabu 25 September 2019.

Salah satu koordinator lapangan, Yogi menjelaskan, ketika sejumlah mahasiswa berusaha  masuk di salah satu ruang rapat DPRD,  mereka diberitahu oleh salah satu staf Sekretariat DPRD bahwa para dewan tengah melakukan reses. Menyikapi hal ini, mahasiswa telah mengambil tindakan dengan menyegel kantor yang tidak berpenghuni itu.

“Tentu kami sangat kecewa, ini merupakan aksi pertama kami untuk BEM UMB, tapi tidak ditemui. Para anggota DPRD tidak ada yang berkantor hari ini,” ujar koordinator lapangan, Yogi kepada awak media.

Terlihat fasilitas diruang rapat dewan juga tidak lagi lengkap. Kata Yogi usai  mendapat informasi kelengkapan kantor tengah mulai dipindahkan di gedung DPRD yang baru.

“Kata orang DPRD tadi, kelengkapan kantor sudah mulai dipindah di gedung baru. Katanya anggota DPRD sudah berkantor di sana,” lanjut Yogi.

Ratusan mahasiswa ini enggan meninggalkan kantor DPRD hanya saja ketika mereka manyakan keberadaan Sekwan DPRD Yaya Wirayahman, rupanya PLT Sekwan itu juga tida berada ditempat. Mereka ingin menemui Plt Sekwan DPRD Kota Baubau untuk dimediasi bertemu wakil rakyat.

“Kalau hingga besok tidak ada konfirmasi dari DPRD, jangan salahkan kami kalau kantor ini kami segel,” tegas Yogi. (*)