AS TAMRIN MABICAP GERAKAN PRAMUKA BAUBAU

370

BAUBAU, TRIBUNBUTON (Ilwan)

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin MH, kali ini bertanggung jawab menjadi Majelis Pengurus Pembimbing Cabang (Mabicab) gerakan pramuka Kota Baubau, masa bakti 2019-2024. AS Tamrin dilantik oleh ketua Kwarda Sultra di aula kantor Wali Kota Baubau, Senin 23 September 2019.

Ketua Kwarda Sulawesi Tenggara, H Irawan Lariasa SE MSi mengatakan, gerakan pramuka merupakan wadah untuk mendidik dan membina generasi muda agar menjadi manusia yang bertaqwa, berpengetahuan, sehat kuat jasmani, serta rukun dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia berharap pengurus yang baru saja dilantik, dapat menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi muda yang lebih baik dan bertanggung jawab.

“Untuk itu, kepada Mabicab dan pengurus Kwarcab serta LPK diharapkan dapat mem­bangun dan mengembangkan gerakan pramuka,”harap Irawan.

Ketua Mabicab gerakan Pramuka Baubau, Dr AS Tamrin MH menga­takan, kepengurusan gerakan pramuka saat ini adalah tanggung jawab dan kemkompakan bersama. Menurutnya dengan kepedulian serta kekompakan yang di iringi kerja nyata jajaran kepengurusan gerakan Pramuka Baubau akan bisa maju.

“Saya yakin jika semua mempunyai kepedulian dan tanggung jawab serta kerja nyata segenap jajaran kepengu­rusan insya Allah gerakan pramuka akan bisa maju,untuk itu salam pramukah, kata Tamrin.

Usai dilantiknya AS Tamrin MH sebagai Mabicab Baubau, dilanjutkan prosesi pelantikan Lembaga Pemeriksa Keuangan, dan pengurus Kwartir Cabang Baubau yang di lakukan oleh Ketua Mabicab Baubau Dr AS Tamrin MH. (#)