DUA RUMAH TERBAKAR, KERUGIAN DITAKSIR MILIARAN RUPIAH

682

BAUBAU, TRIBUN BUTON (CHY)

Dua rumah hangus terbakar dilalap si jago merah, Rabu (11/9/2019). Hingga berita ini diturunkan, Kebakaran di Kelurahan Bataraguru itu belum diketahui apa yang menjadi penyebab api. Namun yang jelas kerugian korban ditaksir hingga miliaran rupiah.

Ketgam : Kondisi dua bangunan rumah yang telah rata dengan tanah setelah usaha pemadaman api kurang lebih selama 2 jam

La Hongko BA, salah seorang pemilik rumah yang terbakar menuturkan sumber api berasal dari rumah tetangga sebelah. Namun belum bisa memastikan sumber api darimana hingga menyebabkan kebakaran yang menyebabkan pemadaman listrik di sekitar area Jl. Budi Utomo, Kota Baubau.

“Kalau rumah saya ada 3 orang di dalam, anak sama cucu selamat semua. Sebenarnya masih bisa selamat rumahku tapi karena pemadam lambat blok api dari rumah sebelah makanya ikut terbakar semua. Kalau kerugian jelas banyak belum bangunan, usaha, harta benda. Kalau miliaran pasti ada, itu baru rumahku belum rumahnya tetangga sebelah, “imbuhnya.

Sejumlah warga yang ikut membantu memadamkan api berkata kejadian kebakaran berawal dari pukul 13.00 Wita, kebakaran berasal dari rumah yang juga menjual air mineral isi ulang. Pada saat kejadian faktor kencangnya angin menyebabkan api cepat menjalar melahap bangunan.

Untuk kerugian materiil, 4 unit motor, barang elektronik, uang tunai serta surat berharga hangus tak tersisa di lokasi yang sudah menjadi puing.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Baubau, MZ Tamsir Tamin mengonfirmasi laporan kebakaran diterima sekitar pukul 13.30 Wita. Lima unit armada pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi.

Saat proses pemadaman api, Damkar turut dibantu Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Baubau, Pegawai Kelurahan Bataraguru dan sejumlah warga. Tidak ada korban jiwa dalam musibah siang itu, Tetapi dua warga dilaporkan terluka saat membantu memadamkan api.#

Komentar Anda