50 PELAKU USAHA MENGIKUTI PELATIHAN DI BUTUR

86
Abu Hasan dalam sambutanya. Foto : Deni Irawan/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Sebanyak 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai bidang usaha yang tersebar di Buton Utara (Butur) mengikuti pelatihan peningkatan produkvitas daya saing kerja di Hotel Sara’ea Kulisusu beberapa waktu lalu.

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Butur bekerja sama dengan UPTP Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kementerian Ketenagakerjaan Kendari.

Kegiatan yang berlangsung selam lima hari ini dengan metode pelatihan pemaparan materi, diskusi dan praktek.

Ketua panitia, M Rajab Rusman mengatakan, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan skill serta kualitas tenaga kerja dalam menjalankan atau melaksanakan pekerjaannya, sehingga tercipta tenaga-tenaga yang sadar akan perlunya peningkatan produktivitas dan mampu menjadi praktisi peningkatan produktivitas di perusahaan.

“Pelatihan yang dimaksud adalah untuk meningkatkan produktivitas daya saing kerja melalui pembekalan materi, pelatihan tenaga alat, teknik dan metode peningkatan produktivitas,” katanya dalam kegiatan itu.

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, karena kedepannya akan menghadapi tantangan dalam peningkatan produktivitas.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada BLK dan BPP yang memberikan perhatikan khusus dalam peningkatan sumber daya manusia terhadap daerah untuk Buton Utara,” ujarnya. (Deni Irawan)

Komentar Anda