225 PENGURUS DAN KETUA KNPI BUTUR DILANTIK

63
Pelantikan pengurus DPD KNPI Butur periode 2019-2022. Foto : Deni Irawan/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Sebanyak 225 anggota dan ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Utara (Butur) periode 2019-2022 dilantik di Aula Bappeda Butur, Senin, 2 September 2019.

Kepengurusan itu dilantik secara resmi oleh Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara, Siswanto Asis. Pelantikan tersebut turut hadir Bupati Butur Abu Hasan, Ketua TP PKK Butur Dra Hj Siti Rabiah Abu Hasan, Ketua DPD KNPI Butur Demisioner Rahman, Ketua Karang Taruna Butur Muliadin Salenda,Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Butur Abu Hasan mengungkapkan, kepengurusan KNPI terdapat beberapa himpunan diantaranya politisi, birokrasi, seniman, olahragawan, dan tukang demo.

“Inilah kekayaan Komite Nasional Pemuda Indonesia, dimana didalamya berhimpun kader-kader terbaik dari berbagai latar belakang organisasi, profesi, minat, bakat, dari latar belakang orentasi serta berbagi kecenderungan sosial kultural yang ada didaerah terutama di Kabupaten Buton Utara,” kata Abu Hasan dalam sambutanya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menjelaskan, KNPI adalah organisasi besar yang mempunyai sistem, rapi, dan teratur serta dapat dibedakan dengan organisasi-organisasi lain. “Olehnya itu selama berKNPI gembleng diri dengan sebaik-baiknya, jangan terjebak kepada hal-hal yang sesat dan jangka pendek. Jangan terjebak pada politik praktis,” ujarnya.

Ditempat sama, Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara, Siswanto Asis dalam sambutanya mengatakan, atas nama Ketua KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara mengucapkan selamat kepada ketua baru yang terpilih, semoga apa yang diemban hari ini menjadi amanah bagi pemuda di Buton Utara. “Marialah kita berjuang bekerja dan melangkah bersama, kita sambut ketua baru dengan rasa kasih sayang. Mari kita bangun organisasi KNPI ini kepada gerbang kesuksesan dengan prestasi yang gemilang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Buton Utara periode 2019-2022, Alias Dadi Agusman mengatakan, KNPI Buton Utara Satu Nafas, Dalam Mewujudkan Pembangunan Daerah. Dijelaskan dalam tema tersebut adalah dimaknai agar seluruh pemuda Kabupaten Buton Utara dari komunitas kelompok atau dengan sebutan lain, serta para OKP telah berhimpun untuk sebuah semangat yang satu, sinergitas dan sadar benar-benar bahwa keberadaanya bertanggung jawab mensukseskan pembagunan sebagai yang telah ditegaskan dalam ikrar pemuda.

“KNPI merupakan organisasi berhimpunnya seluru organisasi Kabupaten Buton Utara. Maka dengan ini kami memiliki sebuah harapan besar agar terciptanya sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah,” tandasya

Komentar Anda