AKHIRNYA, PANSEL TETAPKAN TIGA NAMA KANDIDAT SEKDA BUTON TENGAH

546
Panitia Seleksi Sekda Kabupaten Buton Tengah. TRIBUN BUTON

BUTON TENGAH – TRIBUN BUTON (Alan)

Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Buton Tengah menetapkan tiga nama masuk dalam tiga besar. Dari tiga nama tersebut, Bupati Buton Tengah akan berkonsultasi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memilih satu untuk ditetapkan menjadi sekda definitif.

Berdasarkan pengumuman pansel Nomor 15/JPT.P/VIII/2019, tiga nama tersebut yakni H. Konstatinus Bukide, S.H. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan, M.Si, La Ode Muhammad Muharam, S.E, M.M Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Buton dan Samrin, S.Pd, M.Pd, Kepala BKPSDM Kabupaten Buton Tengah.

Pengumuman tersebut ditandatangani oleh Ketua Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Buton Tengah Drs. La Ode Mustari, tertanggal 27 Agustus 2019.

Putusan mengambil tiga nama ini didasarkan pada akumulasi penilaian beberapa rangkaian seleksi. ”Seleksi administrasi, assessment,rekam jejak, tes tulis dan presentasi, wawancara,” Ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah, melalui Kabid Pengembangan dan Diklat, Sarifuddin Fanta.

Selanjutnya, Hasil atau tiga nama peserta terbaik tersebut akan diserahkan ke Bupati untuk berkonsultasi ke KASN sebagai bahan pertimbangan akhir Bupati Buton Tengah, Samahuddin SE, untuk ditetapkan siapa yang terpilih menjadi sekda definitif.

“Setelah Bupati mendapat persetujuan KASN, Bupati Buteng akan menyurat atau melaporkan ke Gubernur Sultra agar dikeluarkan rekomendasi pelantikan calon terpilih,” tutupnya.(#)

Komentar Anda