DANDIM 1413 BUTON YANG BARU TIBA, DAVY DHARMA PAMIT

983

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Masa jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1413 Buton, Davy Darma Putra, di Kepulauan Buton  telah berakhir. Hal ini ditandai dengan diselenggarakanya serah terima jabatan oleh Letkol INF Arif  Kurniawan di Makodim 1413 Buton dirangkaikann dengan acara pamitan Dandim 1413 Buton dan Perkenalan Letkol Inf Irfan Kurniawan, Minggu 18 Agustus 2019.

Saat memberikan sambutan, Letkol Inf Davy Darma Putra mengatakan kini ia  berganti peran sebagai Wakil Asisten Intelijen Kodam Jaya di Jakarta dan hari ini merupakan hari terakhirnya di Tanah Wolio. Meski hanya 597 hari  bertugas di Tanah Buton,  pria berbadan tegap ini ennga untuk meninggalkan Tanah Wolio bahkan ia menyelipkan sebuah pesan kepada prajuritnya agar tidak memutuskan tali silaturahmi ketika ia suda di Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya :  UM BUTON TIDAK LIBUR, AKTIVITAS TETAP BERJALAN

“Jangan sampai ada rekan-rekan yang ke Jakarta dan tidak menghungi saya, maka saya akan menangkapnya di Bandara,” kata Davi dengan senyum tipis.

Davy juga berpesan kepada pemerintah  agar sebisa mungkin dapat membantu Letkol Inf Arif Kurniawan sebagai Dandim 1413 Buton yang baru dalam menjalankan tugas negara. Sedangkan Dandim 1413 Buton kini diambil alih oleh  mantan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Divif 2 Kostrad di Singosari Malang, Jawa Timur.

Artikel Menarik Lainnya :  GELAR SOSIALISASI, HUSNI GANIRU: SELURUH PEDAGANG PATUHI KESEPAKATAN

Amatan Tribun Buton (tribunbuton.com) kegiatan diakhiri dengan upacara pedang pora dan pengalungan bunga kepada Dandim 1413 Buton yang baru. Turut hadir dalam kegiatan, Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin MH, Bupati Buton, La Bakry, Bupati Buton Tangah, Samahudi, Kapolres Buton, dan Wakapolres Baubau. (*)

Komentar Anda