REKREASI DI NIRWANA, ANAK INI TEWAS TENGGELAM

1480

BAUBAU, TRIBUNBUTON (M.S.A)

Nurul Mauliani (10) warga Jln Pahlawan, Kelurahan Kadolo, Kecamatan Kokalukuna, tewas tenggelam di Pantai Nirwana Kota Baubau. Siswa SD suku Bugis ini datang di Pantai tbersama kakaknya, Minggu 18 Agustus 2019.

Kronologis kejadian berdasarkan keterangan kakak korban, Khairunisa (20). Pukul 14.30 Wita, korban sempat meminta untuk naik sampan, tidak diijinkan tetapi korban memaksa.

“Karena memaksa dan ada teman yang mau temani dia langsung pergi,” kisahnya pilu saat dimintai keterangan.

Lanjut dia, saat jarak 10 meter dari bibir pantai akibat arus yang kuat air laut masuk kedalam perahu dan perahu tenggelam. Korban bersama kedua temannya jatuh ke laut, mereka kemudian berteriak meminta pertolongan namun tidak terdengar oleh pengunjung sekitar.

“Sempat Fikra Risal Muhammad dan Alawi berupaya menolong korban dengan cara berenang membawa ke pinggir pantai dan bersama pengunjung lainnya membawa korban ke RSUD Kota Baubau”, tutupnya.

Informasi yang dirilis Tribun Buton (tribunbuton.com) pukul 17.00 wita korban sampai di RSUD Kota Baubau dan dilakukan pertolongan namun dokter siaga RSUD Kota Baubau dr Dian, korban dinyatakan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.(*)