DPPKB BUTUR LUNCURKAN APLIKASI SAPA KADER KB

984
Kepala DPPKB Butur saat memberikan sambutan di Aula Bappeda Butur. Foto : Deni Irawan/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Pemerintah Kabupaten Buton Utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Buton Utara (Butur) melaunching Sistem Aplikasi Pemberdayaan Kader Keluarga Berencana (SAPA-KADER KB).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh
Bupati Buton Utara Abu Hasan di Aula Bappeda, Senin, 19 Aguatus 2019. Kegiatan turut hadir Sekretaris Daerah Muhamad Yasin, Kadis DPPKB Mansyur, camat, lurah, kepala desa, sejumlah kader KB, Bidan dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, aplikasi tersebut merupakan inovasi baru dan harus terus mengadopsi cara-cara baru yang lebih mutakhir dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, termaksud tugas-tugas kedinasan tak terkecuali DPPKB.

Dia berharap, kepada seluruh kepala dinas di Kabupaten Buton Utara agar lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai hal. “Saya berharap setiap kepala-kepala dinas terus mengembangkan upaya-upaya kreatif dan inovatif agar bisa sejajar dengan daerah-daerah maju laiannya,” ungkap Abu Hasan dalam sambutanya.

Ditempat sama, Kepala DPPKB Butur Mansyur mengungkapkan, SAPA-KADER KB adalah sebuah aplikasi pemberdayaan kader, khususnya kader PPKBD yang merupakan bagian dari institusi masyarakat di pedesaan.

“Dengan hadirnya aplikasi tersebut tentunya menjadi solusi yang tepat untuk pihak DPKBD dalam hal pembinaan ataupun pemberdayaan para Kader,” katanya dalam sambutanya. (Deni Irawan)