WALI KOTA KUKUHKAN PASKIBRA BAUBAU 2019

760

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin MH mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Baubau di rumah jabatan Wali Kota Baubau, Jumat malam 16 Agustus 2019.

Fokompinda, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau foto bersama Paskibra Baubau 2019, usai pengukuhan. FOTO: MIRA/TRIBUN BUTON

Dalam sambutanya, Walikota Baubau Dr AS Tamrin MH, Paskibra merupakan putra putri terbaik Kota Baubau yang memiliki keistimewaan. Kata dia, bukan hanya sekedar pasukan  pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI ke-74 pada 17 Agustus 2019, tetapi juga harus menunjukan  keteladanan sebagai siswa yang berprestasi, kepribadian baik, kokoh dan pantang menyerah.

Wali Kota dua periode ini juga berpesan agar para Paskibra  menjadi generasi muda yang unggul dan maju dalam menguasai ilmu teknologi  serta terus berkarya untuk bangsa. Ia juga berharap generasi muda dapat menjadi ujung  tombak dalam pembangunan dan persatuan bangsa dengan mengutamakan kekompakan, dan solidaritas.

“Pertahankanlah kedekatan, persaudaraan, kekompakan ketika kalian berjalan kemasa depan,” katanya.

Diakhir sambutanya, AS Tamrin juga berterima kasih kepada  orang tua dan guru, serta pelatih anggota Paskibra yang telah mendorong semangat siswa yang memiliki peran penting dalam peringatan HUT RI ke-74 ini.

Turut hadir dalam upacara pengukuhan Paskibra Kota Baubau 2019, Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Sekretaris Daerah, Dr Roni Muchtar, Dandim 14/13 Buton dan orang tua Paskibra. (*)